Tingkatkan Kualitas Peserta Lomba Al Khusna, Pemuda MTA Klaten Gelar Pelatihan

Klaten – Pemuda MTA Perwakilan Klaten bidang Pendidikan dan Dakwah mengadakan pelatihan penulisan naskah pidato Al Khusna pada hari Sabtu, 8 September 2018 di gedung MTA Ceper 2 yang beralamat di dukuh Bakalan, RT. 02/ RW. 02, kelurahan Ceper, kecamatan Ceper, kabupaten Klaten.

Kegiatan ini diikuti oleh pengasuh TPA seluruh Cabang se perwakilan Klaten, diharapkan dengan adanya pelatihan ini dapat meningkatkan kualitas peserta lomba Al Khusna yang akan segera digelar. Seperti yang diungkapkan oleh mentor dalam acara ini ustadz Sadana, M.Pd yang menjelaskan bahwa untuk menghasilkan pidato yang berkualitas dapat diperoleh salah satunya dengan mempersiapkan naskah yang baik sesuai kaidah penulisan sistematika pidato.

Pelatihan bersifat workshop, mentor menjelaskan materi kemudian peserta membuat contoh dari materi yang dijelaskan dibantu mentor yang memberi arahan. Di akhir pelatihan, masing-masing peserta diberi tugas untuk membuat sebuah naskah pidato sesuai tema yang diberikan oleh panitia. Naskah yang sudah jadi dikirim ke panitia berupa file dan akan diseleksi untuk kemudian dievaluasi pada pelatihan berikutnya.

Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>