Teladani Rosulullah, Siswa SMA MTA Ini Tebar Kebaikan Lewat Donor Darah

Surakarta – Rasa empati dan kepedulian terhadap sesama haruslah dilatih dan ditanamkan sejak usia dini. Sepertihalnya pendidikan karakter islami di SMA MTA Surakarta yang menekankan siswanya untuk lebih aktif dalam kegiatan sosial baik di dalam maupun luar lingkungan sekolah.

Salah satunya diwujudkan dengan kegiatan bakti sosial donor darah yang digelar oleh Palang Merah Remaja wira SMA MTA Surakarta. Donor darah rutin 3 bulanan ini, masuk dalam rangkaian acara pekan peduli yang berlangsung mulai tanggal 16 hingga 20 Oktober 2018 mendatang.

Donor darah diikuti 300-an peserta terdiri dari siswa kelas 11 dan 12, guru, serta staff dan karyawan SMA MTA Surakarta. Donor darah berlangsung di sekolah setempat pada Rabu (17/10/2018) pagi dengan mengusung tema berbagi darah untuk kehidupan.

Salah seorang siswa yang menjadi peserta donor darah ini ialah Muhammad Faris Fatahilah dari kelas 12 IPA 3. Faris mengaku selama berada di SMA MTA ia sudah 3 kali mendonorkan darahnya. Faris menambahkan, selain demi menjaga kesehatan tubuhnya lewat donor darah ini ia ingin meneladani Rosulullah SAW dalam hal menebar kebaikan bagi sesama.

Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>