Tekan Angka Perceraian, Kemenag Sragen Gelar Bimbingan Pra Nikah

Sragen – Kantor Kementerian Agama kabupaten Sragen menggelar bimbingan perkawinan pra nikah angkatan ke-4 bagi para remaja usia nikah. Bimbingan dilaksanakan selama 2 hari, yaiu pada hari Rabu dan Kamis 2-3 Oktober 2019 bertempat di aula kantor setempat, jalan Pemuda nomor 8 kabupaten Sragen.

Bimbingan diikuti oleh 52 peserta yang merupakan pemuda dan pemudi ormas islam termasuk di dalamnya pemuda Majlis Tafsir Al-quran. Kegiatan mengusung tema “Dengan Persiapan Pernikahan yang  Matang terwujudlah keluarga yang Tangguh.

Kasi Bimas Kemenag kabupaten Sragen Drs. Erfandi menuturkan tujuan diadakannya bimbingan ini untuk memberikan bekal kepada para remaja usia nikah, sehingga ketika nanti sudah menikah memiliki bekal dan modal ilmu pengetahuan yang memadai. Ia menambahkan, bimbingan ini perlu diadakan sebagai upaya penguatan keluarga, mengingat semakin meningkatnya prosentase angka perceraian dari tahun ke tahun.

Kontributor Sragen Jawa Tengah, Muhammad Anwar melaporkan.

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>