Talkshow dan Donor Darah di Radio Prima FM Cilacap

Cilacap – Untuk yang ke-17 kalinya, MTA Cilacap tengah dan radio Prima FM menyelenggarakan bakti sosial donor darah. Bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah PMI kabupaten Cilacap, donor darah ini diikuti warga MTA Cilacap Tengah, maupun para pendengar radio Prima FM dan pemirsa MTATV.

Salah seorang peserta donor darah ialah Hanjoyo, pemuda 22 tahun asal Adipala Cilacap. Walaupun baru pertama kali mengikuti pengajian di MTA Cilacap tengah, hal ini tidak menyurutkan semangatnya untuk membantu sesama melalui donor darah.

Hanjoyo menyampaikan pada awalnya ia merasa takut dan khawatir, namun akhirnya ia berhasil menepis rasa takut itu sebab ingin mengamalkan hadits nabi bahwa sebaik baik manusia ialah yang paling bermanfaat bagi orang lain. Dalam donor darah ini, dari 100an peserta berhasil diperoleh 66 kantong darah.

Kegiatan bakti sosial donor darah yang di selenggarakan oleh MTA cabang Cilacap Tengah mendapatkan apresiasi dari kepala UTD PMI kabupaten Cilacap, dokter Yuyung Budi Waskito. Hal itu disampaikannya seusai menjadi narasumber talkshow di radio Prima FM.

Konributor Cilacap, Jawa Tengah – Sarwanto.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>