Syukuri Kemerdekaan dengan Berbagi Manfaat pada Sesama

SRAGEN – Ada banyak cara dalam mensyukuri nikmat kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia. Seperti halnya yang dilakukan pemuda MTA Sragen yang mengisi kemerdekaan dengan kegiatan donor darah yang bertempat di majlis Kalijambe 3, dusun Ngumbul, desa Tegalombo, Kalijambe, Sragen.  Kegiatan donor darah ini dibarengi dengan layanan pengobatan gratis, serta pembagian paket kemerdekaan untuk warga kurang mampu.

Kegiatan digelar dalam rangka mensyukuri nikmat kemerdekaan ke-73 dalam bentuk kepedulian terhadap nasib sesama yang membutuhkan. Dalam pelaksanaannya, pemuda MTA menggandeng sejumlah pihak, baik dari PMI kebupaten Sragen, maupun tenaga medis Puskesmas Kalijambe.

Selain masyarakat sekitar, kegiatan ini juga dihadiri pihak pemerintah kecamatan Kalijambe. Muhammad Yusdi Toyib, S.H selaku Camat Kalijambe memberikan apresiasi yang tinggi, atas kegiatan bakti sosial donor darah, pengobatan gratis, serta pembagian paket kemerdekaan yang diadakan pemuda MTA Sragen.

Dalam kegiatan ini, ada sebanyak 52 pasien yang mendapat layanan pengobatan gratis serta 62 warga miskin yang menerima paket kemerdekaan. Sedangkan untuk donor darah, dari 138 peserta yang mendaftar berhasil diperoleh 108 kantong darah.

Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>