Sosialisasi dan Latihan Pemakaian Alat Pemadaman Kebakaran

Surakarta – Dinas pemadam kebakaran kota Surakarta menyelenggarakan sosialisasi dan latihan pemakaian alat dalam operasi pemadaman kebakaran. Acara sosialisasi dan latihan pemakaian alat dalam operasi pemadaman kebakaran ini diikuti oleh puluhan potensi SAR dan Relawan se-kota Solo, termasuk di antaranya adalah SAR MTA. Sedangkan materi yang disampaikan ialah cara penanganan kebakaran dan peran pemadam kebakaran dalam operasi pemadaman kebakaran.

Selain itu, dilaksanakan pula pelatihan pemakaian self contain breathing apparatus atau S.C.B.A yang digunakan untuk membantu pernafasan seorang penolong yang berisi udara bersih dalam tabung. Para peserta latihan juga dikenalkan semprotan berisi cairan khusus yang digunakan untuk memadamkan kobaran api dalam wajan dan peralatan memasak lainnya.

Kepala dinas pemadam kebakaran kota Surakarta, Ir. Gatot Sutanto, M.Si mengatakan tujuan diselenggarakannya acara tersebut selain untuk sosialisasi dan pelatihan, juga sebagai wadah bersilaturahim tim SAR se-kota Surakarta.

Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>