SMA MTA Selenggarakan Awwalusanah

SURAKARTA – SMA MTA Surakarta menyelenggarakan kegiatan awwalusanah pada  Sabtu 30 Juli 2016 pagi. Awalusanah digelar di sekolah setempat Jalan Kyai Mojo, Semanggi, Pasar Kliwon, Surakarta.

Awalusanah diikuti 416 siswa kelas 10 didampingi orangtua masing-masing. Kegiatan awwalusanah ini bertujuan membangun komunikasi antara sekolah dan wali murid sehingga wali murid dapat memahami dan mendukung program sekolah.

Selain disosialisasikan program sekolah pada kesempatan kemarin Al Ustadz Drs Ahmad Sukino menyerahkan piagam penghargaan kepada sembilan siswa berprestasi. Antara lain kepada Muhammad Umar yang menyandang prestasi nasional dalam olimpiade Matematika dan Imam Prasetyo yang berprestasi di bidang Astronomi tingkat Provinsi. Selain itu diserahkan pula penghargaan kepada siswa yang berprestasi di bidang Fisika, Kemumian, Komputer, Pencak Silat dan Karate tingkat Provinsi.

Sementara dalam tausyiahnya Al Ustads Drs Ahmad Sukino berpesan agar SMA MTA bisa menjadi sekolah yang lebih dibandingkan sekolah lain. Sebab SMA MTA menekankan pendidikan kepada akhlak sebagai bekal membangun bangsa dan negara berlandaskan akhlak yang mulia.

 

Anda Prasetyo – MTA TV

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>