Siswa SDIT MTA Sukoharjo Belajar Kebanksentralan di KPW BI Solo

Solo – Untuk yang kesekian kalinya kantor perwakilan Bank Indonesia Solo mengadakan kegiatan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat tentang tugas dan peranan Bank Indonesia. Edukasi kebanksentralan melibatkan sejumlah siswa dari SMP IT Insan Kamil Karanganyar dan SDIT MTA Sukoharjo pada hari Rabu 25/9/2019 pagi.

Kepala kantor perwakilan Bank Indonesia Solo, Bambang Pramono menuturkan dalam kegiatan ini, para siswa diperkenalkan dengan uang elektronik e-money, cara membedakan uang asli dengan yang palsu, serta penjelasan bahwa uang merupakan simbol kedaulatan suatu negara. Ia berharap dengan semakin banyaknya masyarakat yang memahami peranan bank sentral dapat memudahkan BI dalam membuat suatu kebijakan.

Salah seorang peserta, siswi kelas 6 SD IT MTA Sukoharjo Bilqis Jozu Khalisa mengaku senang dapat mengikuti kegiatan kebanksentralan di kantor perwakilan Bank Indonesia Solo. Bilqis mengatakan, setelah mengikuti kegiatan ini ia mendapat banyak ilmu tentang kebanksentralan, seperti cara memperlakukan uang dengan baik dan mengetahui fungsi keberadaan e-money.

Solo Jawa Tengah, Septian Eko Wahyudi melaporkan.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>