Siswa SD, SMP, dan SMA MTA Raih Juara Gondosuli Batik Week 2019

Solo – Untuk yang ke dua kalinya, Dalem Gondosuli menggelar acara malam Awarding Ndalem Gondosuli Batik Week dalam rangka memperingati hari batik nasional tahun 2019. Kegiatan mengusung tema The Culture for Future, dihadiri oleh sejumlah tamu undangan dari Forkopimda, sponsor, serta media partner termasuk MTATV dan Persada FM.

Dalam acara ini, juga diadakan penyerahan penghargaan kepada pemenang lomba membatik tingkat TK, SD, SMP, SMA, mahasiswa dan umum yang dilaksanakan pada tanggal 28 dan 29 September lalu.

Termasuk dari lembaga pendidikan yayasan Majlis Tafsir Alquran, sejumlah siswa tingkat SD hingga SMA keluar sebagai pemenang lima terbaik. Untuk kategori lomba mewarnai batik tingkat SD kelas 4 hingga enam siswi SDIT MTA Gemolong, Adinda Arulai Nina Aulia berhasil meraih juara kedua.

aasss

Sedangkan untuk tingkat SMP, juara 1 diraih oleh Marfuah Ummu Utiyah dari SMP IT MTA Karanganyar. Sedangkan juara kedua diraih Umi Zakiyyah, juara ketiga Fatimah Uhtia Rahma, juara harapan 1 oleh  Tika Farhana Novia Fiki dan juara harapan 2 oleh Kansa Naila Putri Wijaya yang semuanya dari SMP MTA Gemolong.

Sedangkan kategori lomba membatik tingkat SMA siswa SMA MTA Surakarta atas nama Raihan Akbar dan Bayu Aji Saputro berhasil meraih juara kedua. Selain itu siswa SMA MTA Surakarta lainnya yaitu Farid Rasyad & Arya Jaasim berhasil meraih juara harapan kedua.

Ketua panitia batik week 2019 Muhammad Rudianto mengatakan Ndalem Gondosuli berkomitmen dalam hal galeri edukasi dan batik, sehingga pihaknya ingin mengedukasi kapada masyarakat bahwa batik sebagai budaya tradisional Indonesia dapat diminati dan dicintai oleh generasi muda.

Dari Kota Solo Jawa Tengah Septian Eko Wahyudi melaporkan.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>