Seminar Nasional Peringatan Hari Hak Asasi Manusia ke-69

SURAKARTA – Dalam rangka memperingati hari Hak Asasi Manusia yang ke-69 Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi menggelar acara Seminar Nasional. Seminar yang mengusung tema mengenai peningkatan akses dan akseptabilitas bagi penyandang disabilitas di lingkungan perguruan tinggi ini berlangsung pada hari kamis (07/12) pagi bertempat di auditorium Universitas Sebelas Maret Surakarta.

Kegiatan ini diikuti ratusan peserta baik dari Akademisi, LSM, Birokrat, Penegak Hukum, serta penyandang disabilitas. Kepala bagian Advokasi Hukum Sekretariat Jendral Kemenristekdikti, Polaris Siregar, S.H, M.H menyampaikan perguruan tinggi sudah selayaknya memberikan akses kepada mahasiswa penyandang disabilitas untuk mendapatkan layanan pendidikan yang sama.

Dengan terselenggaranya seminar ini diharapkan dapat meningkatkan akses dan akseptabilitas bagi penyandang disabilitas secara nyata di lingkungan perguruan tinggi, baik melalui sarana prasarana, maupun dalam kehidupan sosial di perguruan tinggi.

Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>