Seminar Ekonomi Syariah, Ubah Konsep Konvensional Menjadi Syariah

Sragen – Koperasi Pendidikan Madani (KPM) yayasan Majlis Tafsir Alquran pusat region utara yang terdiri dari Koperasi Amanah SDIT MTA Gemolong dan Koperasi At Thoyib SMP MTA Gemolong menyelenggarakan kegiatan seminar ekonomi syariah.

Acara seminar berlangsung pada tanggal 28 September 2019 bertempat di aula gedung SMP MTA Gemolong, Sragen. Seminar baru pertama kali digelar dan diikuti oleh 250 peserta yang merupakan seluruh anggota koperasi. Seminar menghadirkan pemateri dari Dewan Pengawas Syariah, Muhammad Afdi Makali.

Dalam paparannya, Muhammad Afdi Makali menyampaikan seminar ekonomi syariah perlu digalakkan untuk merubah konsep konvensional yang masih ada pada skema pelayanan koperasi menjadi skema Syariah. Ia berharap, konsep ekonomi syariah secara murni dapat segera diterapkan pada koperasi milik lembaga pendidikan MTA, sehingga koperasi syariah bisa menghasilkan transaksi – transaksi yang mengandung keberkahan.

Kontributor Sragen Jawa Tengah M. Abdusyafie melaporkan.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>