Semangat dalam Keterbatasan, Sosok Suryono Curi Perhatian Publik

Karanganyar – Ada yang menarik ketika MTA menggelar agenda Groundbreaking peletakan batu pertama Pondok Pesantren MTA dan Peresmian gedung Asrama Putri Ahad kemarin, terlihat sesosok pria saat sedang berjalan menaiki medan tanjakan di video yang tersebar luas di media sosial sejak beberapa hari terakhir, disertai tanggapan yang penuh simpati. Bagaimana tidak? Sosok pria dalam video ini harus berjalan dengan menggunakan tongkat untuk menopang berat tubuhnya karena hanya memiliki satu kaki.

Melalui penelusuran, sosok pria dalam video ini ialah Suryono seorang guru di SMA Negeri 1 Ngawi, Jawa Timur. Saat tertangkap kamera, Suryono sedang berjalan menuju lokasi acara Groundbreaking pondok pesantren MTA dan peresmian asrama putri SMA MTA Surakarta di Mojogedang Karanganyar, pada hari Ahad 15 Juli 2018.

Ditemui di kediamannya, sosok yang juga Ketua MTA Cabang Pitu Ngawi ini, mengaku kehadirannya ke acara tersebut tidak lain hanyalah ingin mengharapkan ridho Allah SWT. Ia pun berkisah mengenai peristiwa kecelakaan yang menimpa dirinya setahun lalu, sehingga ia terpaksa harus merelakan sebelah kakinya untuk diamputasi.

Suryono berpesan kepada generasi muda agar selalu bersungguh-sungguh dalam mengaji ilmu agama serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga ke depan bisa  menjadi generasi penerus bangsa yang bahagia baik di dunia maupun di akhirat kelak.

Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>