SDIT MTA Sukoharjo Luluskan Siswa Angkatan Pertama

Sukoharjo – SDIT MTA Sukoharjo yang beralamat di dukuh Mlangsen, RT 2 RW 6, kelurahan Joho, kecamatan Sukoharjo, kabupaten Sukoharjo Jawa Tengah, menyelenggarakan acara Akhirussanah pada hari Senin (25/06) pagi. Sejak berdiri pada tahun 2013 silam, untuk pertama kalinya SDIT MTA Sukoharjo menyelenggarakan acara akhirussanah sebagai penanda kelulusan bagi siswa kelas enam. Pada kelulusan angkatan pertama ini, siswa kelas enam yang berjumlah 41anak, seluruhnya dinyatakan lulus 100%.

Sedangkan lulusan terbaik tahun ini diraih oleh ananda Amirah Tsurayya dengan nilai total Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional sebesar 89,5. Prestasi ini menjadikan SDIT MTA Sukoharjo meraih juara tiga UASBN tingkat kecamatan, dari 46 sekolah negeri maupun swasta. Sedangkan di tingkat Kabupaten, SDIT MTA Sukoharjo berhasil meraih peringkat sepuluh.

Rangkaian acara akhirussanah diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya oleh tim paduan suara SDIT MTA Sukoharjo, Tilawah Alquran oleh ananda Zahwa Nafiza Azzahra, serta sambutan dan laporan dari Kepala SDIT MTA Sukoharjo, Ustadzah Ismi Handayani, M.Pd.

Selanjutnya, disampaikan sambutan oleh orangtua siswa. Acara akhirussanah dihadiri pula oleh Pimpinan Pusat MTA, Al Ustadz Drs. Ahmad Sukina. Beliau berpesan agar para siswa yang telah lulus mampu melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, terutama lembaga pendidikan yang diselenggarakan oleh yayasan Majlis Tafsir Alquran.

Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>