SAR MTA Terjunkan Personil dalam Evakuasi Helikopter yang Jatuh di Candiroto

WhatsApp Image 2017-07-05 at 10.55.07

TEMANGGUNG – Peristiwa terjatuhnya helikopter milik Basarnas pada Ahad 2 Juli sore di Bukit Muntung, Gunung Butak, tepatnya di Canggal Bulu, Canggal, Candiroto, Temanggung, Jawa Tengah, menyebabkan meninggalnya empat anggota Basarnas Kantor SAR Semarang serta empat kru Helikopter HR 3602. Dalam peristiwa ini Potensi SAR berserta SAR MTA menerjunkan personelnya dalam membantu evakuasi bangkai helikopter.

SAR MTA yang terjun ke lokasi bencana dipimpin oleh Ketua SAR MTA Pusat Ali Akbar yang terdiri dari SAR MTA Wilayah Soloraya, Yogyakarta, Temanggung dan Banjarnegara.

Kegiatan koordinasi SAR gabungan dipimpin langsung oleh Direktur Operasional dan Pelatihan Basarnas Brigjen TNI Ivan Ahmad Rizki selaku SAR Mission Coordinator. Kemudian dilanjutkan dengan identifikasi badan helikopter. Badan helikopter yang sudah diidentifikasi dipotong menggunakan gunting hidrolik. Sebagian badan helikopter diangkat oleh tim SAR langsung, sedangkan bagian yang cukup berat, diangkat menggunakan helikopter.

Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>