SAR Karanganyar Gelar Latihan Water Rescue dan Aplikasi Z-Ring

IMG_9985

KARANGANYAR – SAR Kabupaten Karanganyar menggelar latihan gabungan water rescue dan aplikasi z-ring atau tali temali pada kasus operasi sumur. Latihan bertempat di Waduk Tirtomarto, Delingan, Karanganyar pada Sabtu 17 Juni 2017.

Kontributor Karanganyar Wahid Nur Rifa’i melaporkan, pelatihan water rescue diikuti oleh beberapa elemen relawan kabupaten karanganyar dan sekitarnya. Mulai dari SAR Karanganyar, KRI, SAR Pramuka, relawan Anak Gunung Lawu, serta SAR MTA.

Ketua Pelaksana kegiatan Rosyid mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah untuk melatih para relawan di Karanganyar agar sigap dalam menghadapi berbagai macam bencana dan kecelakaan, terutama pada kecelakaan air dan kasus operasi sumur. Setelah pelatihan selesai, kegiatan dilanjutkan dengan buka puasa bersama di Pendopo Waduk Tirtomarto, Delingan, Karanganyar.

Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>