Santri dari Berbagai Pondok Pesantren Diharapkan Jadi Penerus Dakwah MTA

santri2SURAKARTA – Santri dan santriwati yang sedang belajar di berbagai pondok pesantren diharapkan mampu menjadi penerus dakwah di Yayasan Majlis Tafsir Alquran. Harapan ini terungkap dalam acara Temu Santri bersama Al Ustadz Drs Ahmad Sukina yang berlangsung di Gedung Pusat MTA Jalan Ronggowarsito Nomor 111A Surakarta pada Ahad 10 Juli 2016.

Para santri yang hadir antara lain berasal dari Pondok Gontor Jawa Timur, Al Irsyad Tengaran, Isy Karimah Karangpandan Karanganyar, Bin Baaz Yogyakarta, Ibnu Abaz Klaten, YAPI, Ukhuwah Sukoharjo dan LIPIA selain berbagai pondok di kawasan Soloraya.

Selain mendengarkan tausyiah dari Al Ustadz Drs. Ahmad Sukina sejumlah santri dan santriwati menunjukkan kemampuan mereka dalam tahfidz Alquran.

santri3 santri1

Sedangkan Ketua Panitia, Nur Cholid Syaifulloh, menyampaikan temu santri bertujuan mempersatukan persepsi dari anak warga MTA yang tersebar di berbagai pondok pesantren di Indonesia bahwa merekalah generasi penerus dakwah di Yayasan MTA.

Nur Cholid juga berpesan kapada santri agar serius menuntut ilmu agama, mulai dari kecakapan berbahasa Arab, tahfidz dan tahsin Alquran serta ilmu-ilmu alaq agar bisa memahami Alquran dan sunnah. Jika sudah menguasai ilmu agama tersebut santri diharapkan segera mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Anda Prasetyo – MTA TV

Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>