Rumah Hancur, Lamyadin Wakafkan Tanahnya untuk Masjid

Lombok Utara – Peristiwa gempa bumi di pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat telah merobohkan rumah milik bapak Lamyadim, warga dusun Sembaro, desa Sambik Bangkol, kecamatan Gangga, Lombok Utara. Gempa bumi dahsyat yang menghancurkan rumah dan segala isinya. Rumah bapak Lamyadim yang baru saja ia bangun dan ditempati baru dua bulan bersama anak dan istrinya, hancur luluh lantak dalam hitungan detik.

Kini, bapak Lamyadim dan keluarganya tinggal sementara di posko dusun Sembaro, desa Sambik Bangkol, kecamatan Gangga, kabupaten Lombok Utara. Tidur dengan beralaskan karpet tipis bantuan relawan. Suasana yang panas di siang hari dan sangat dingin menusuk tulang di dini hari sampai pagi menjadi kendala tersendiri.

Namun rumah yang hancur berantakan, harta yang tidak tersisa ternyata tidak menyurutkan niat bapak Lamyadim untuk mewakafkan sebidang tanahnya untuk dibangun masjid bersama relawan MTA yang dikirim ke Lombok. Niat yang sejak dulu ia tanamankan dalam hatinya.

Dari hal ini kita banyak belajar dengan bapak Lamyadim, ternyata kesulitan hidup tidak menyurutkan orang untuk terus berbuat kebaikan bagi sesame. Semoga Allah SWT memberikan keteguhan hati kepada warga yang terdampak bencana serta tetap kuat iman dan islamnya.

Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>