Revitalisasi Taman Satwa Taru Jurug Menuju Kebun Binatang Bertipe A

Surakarta – Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) kota Surakarta, kini bersiap menjadi kebun binatang bertipe A. Meski membutuhkan biaya yang tidak sedikit, berbagai upaya revitalisasi telah dilakukan oleh pengelola TSTJ. Salah satunya ialah bekerja sama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang telah mengucurkan dana senilai 2,1 miliar rupiah untuk pembuatan kandang satwa.

Hal ini disampaikan oleh Direktur utama Taman Satwa Taru Jurug, Bimo Wahyu Widodo Dasir Santoso di sela – sela kegiatan serah terima hasil pekerjaan pembangunan kandang satwa liar oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Selain kucuran dana dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, TSTJ juga mendapat bantuan sebesar 225 miliar rupiah dalam bentuk lahan seluas 14 hektar dari pemerintah kota Surakarta.

Bimo menambahkan, jika kebun binatang tipe A telah terealisasi maka pihaknya dapat bekerja sama dengan pihak luar negeri untuk kepentingan riset guna pengembangbiakan satwa yang dilindungi.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>