Relawan Terima Bantuan Mesin Chainsaw Atasi Pohon Tumbang di Klaten

Klaten – Guna mewujudkan sinergitas antara masyarakat, relawan serta Pemerintah Daerah, Pemerintah kabupaten Klaten melalui BPBD kabupaten Klaten menyalurkan bantuan berupa gergaji mesin chainsaw dan pesawat handy talky yang dilengkapi dengan jas hujan dan sepatu boot. Bantuan diserahkan pada hari Kamis 19 Desember 2019 bertempat di rumah makan bu Mayar jalan by pass selatan Polres Klaten.

Terdapat 55 paket bantuan yang diserahkan, dan SAR MTA juga termasuk yang mendapat bantuan tersebut. Selain penyerahan bantuan juga diadakan silaturahmi antara kepala pelaksana BPBD kabupaten Klaten dengan para Ketua Komandan, pimpinan organisasi, Lembaga, serta komunitas relawan penanggulangan bencana.

SIP Anwar, S.E, M.Si selaku kepala pelaksana BPBD kabupaten Klaten mengatakan bantuan sarana prasarana yang diberikan diprioritaskan untuk mengatasi pohon tumbang akibat angin rebut. Ia berharap sarana prasarana ini dapat digunakan dengan baik untuk membantu masyarakat jika sewaktu waktu terjadi bencana alam.

Kontributor Klaten Jawa Tengah Untung Dwi Hartanto melaporkan.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>