Silatnas Ketiga MTA Usung Tema Kebhinekaan dan Kecintaan Terhadap NKRI

00005.MTS_20170729_095304.031

Agenda akbar Silaturahmi Nasional (Silatnas) ketiga Majlis Tafsir Al-Quran, akan segera digelar pada September mendatang. Sebagai langkah persiapan dan sosialisasi, digelar rapat lintas sektoral oleh panitia pusat bertempat di gedung MTA pusat, selasa 25 Juli 2017.

Pada silatnas kali ini, MTA mengusung tema Merajut Kebhinekaan dan Memperteguh Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dengan tema tersebut diharapkan warga MTA dapat memahami lebih mendalam arti kebhinekaan, sekaligus bisa memperteguh terciptanya NKRI yang Berbhineka Tunggal Ika.

Walikota Surakarta, FX Hadi Rudiayatmo dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Kepala Sub Bagian Pendidikan dan Kebudayaan Kesra Kota Surakarta Samsu Tri Wahyudin menyampaikan, Pemerintah Kota Surakarta memberikan apresiasi yang baik terhadap keberadaan MTA. MTA sebagai organisasi kemasyarakatan berbasis agama yang secara kontinyu senantiasa memberikan pembelajaran kepada umat tentang kebenaran agama islam.

Apresiasi positif juga disampaikan kepala dinas kepemudaan dan olahraga Kota Surakarta Joni Hari Sumantri. Terlebih mengenai tema yang diangkat, menurutnya merupakan wujud kecintaan warga MTA kepada NKRI.

Dalam Silatnas tahun ini, pengurus pusat MTA akan meresmikan 60 cabang dan perwakilan MTA di seluruh wilayah Indonesia. Diharapkan, acara Silatnas ke tiga ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>