Proses Evakuasi Warga Terdampak Banjir di Puring, Kebumen

Kebumen – Air masih terlihat menggenangi wilayah desa Madureja, kecamatan Puring, kebumen jawa tengah yang terendam banjir. Di wilayah paling parah, banjir bahkan telah mencapai hingga setinggi dada orang dewasa.

Oleh karena itu, upaya evakuasi pun harus dilakukan utamanya terhadap bayi, anak-anak, wanita, dan orang berusia lanjut. Salah satu pihak yang turut melakukan proses evakuasi ialah SAR MTA yang menerjunkan personel dari wilayah Kebumen, Cilacap, Banyumas, dan Yogyakarta.

Di tengah hujan yang masih terus mengguyur pada Kamis 17 Januari 2019 kemarin, proses evakuasi harus tetap dilaksanakan bahkan sejak pagi hingga sore hari. Evakuasi dilakukan bersama aparat Polsek Puring dan relawan lainnya menuju ke tempat yang lebih aman.

Banjir yang melanda Kebumen ini terjadi menyusul guyuran hujan deras yang disertai angin pada Rabu 16 Januari 2019 dini hari. Hujan lebat bahkan terus turun selama hampir 24 jam mengakibatkan sejumlah tanggul jebol. Informasi yang berhasil dihimpun redaksi MTATV menyebutkan, kali ini banjir telah merendam 37 desa di 13 kecamatan di Kebumen. Termasuk di kecamatan Puring dan Adimulyo.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>