Presiden SBY ajak JIHAD melawan Korupsi

090308-sby5Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono mengajak khususnya kepada para hadirin di acara peresmian gedung Majlis Tafsir Al-quran (MTA) di Surakarta pada hari Minggu (08/03/09) dan umumnya kepada seluruh rakyat Indonesia untuk JIHAD membrantas korupsi di negeri ini.

Hal ini beliau sampaikan atas tanggapan terhadap sambutan ketua umum MTA Ustadz Drs. Ahmad Sukina pada acara tersebut, dimana al-ustadz menyampaikan bahwa Presiden kita inilah yang sangat gencar melakukan pemberantasan korupsi yang walaupun pada akhir masa jabatannya ini belum semua kasus korupsi dapat ditangani dan Al-ustadz berharap semoga pada masa jabatan yang kedua kalinya nanti dapat lebih ditingkatkan dalam menuntaskan kasus-kasus korupsi di negera kita ini. Warga MTA sangat mendukung untuk pemberatasan korupsi, karena itu adalah merupakan perbuatan untuk menghilangkan kemaksiatan atau kemungkaran di negeri ini.

Lebih detail presiden menyampaikan bahwa, “Negara kita akan gelap jika korupsi masih merajalela, masa depan tidak terang dan anak cucu kita tidak akan dapat apa-apa kalau korupsi masih tumbuh subur berkembang di negeri kita ini. Kalau korupsi semakin bisa dihilangkan, maka uang yang dikorupsi tersebut sesungguhnya dapat digunakan untuk membangun, untuk meningkatkan pendidikan dan kesehatan, untuk mengurangi kemiskinan dan pengangguran, bahkan untuk membangun apa saja yang berguna bagi masysrakat, saya mengajak jihad melawan korupsi“. Tentu saja ini disambut dengan tepukan yang meriah oleh para hadirin sebagai bukti setuju dan mendukung ajakan beliau ini.

Selanjutnya beliau menghimbau kepada semua pejabat atau pemegang kekuasaan yang duduk di pemerintahan, di legislatif, di yudikatif agar mencari rezki yang halal, jangan menyalahgunakan kekuasaan, melanggar aturan dan melakukan bisnis pada wilayah tersebut. Menurutnya hal itu menjadikan negeri ini gelap, dan rakyat juga mengetahui siapa-siapa yang biasa mendapatkan rezki dengan cara tidak halal dan beliau juga meminta kepada KPK agar menindak dengan tegas dan adil kepada yang bersalah melakukan korupsi.

Kita semua berharap semoga hal ini bukan retorika politik semata, tapi memang benar-benar niat yang tulus dan sungguh-sungguh dari hati seorang SBY sang Presiden kita dalam memberantas korupsi dan menegakkan hukum di negeri kita ini. Semoga Allah meridloi usaha ini (tik).

Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>