Presiden Joko Widodo Memulai Peletakan batu Pertama Pembangunan Ponpes MTA

KARANGANYAR – Ahad (15/07) pagi kemarin usai matahari terbit sekitar pukul 06.00 WIB sebanyak kurang lebih 12.000 tamu undangan mulai berduyun-duyun menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren MTA sekaligus peresmian Asrama Putri SMA MTA Surakarta yang telah selesai dibangun di Semanggi, Pasar Kliwon, Solo.

Peletakan batu pertama Pondok Pesantren MTA sebagai tanda dimulainya pembangunan dilakukan langsung oleh Presiden Ir. H. Joko Widodo bersama dengan pimpinan pusat MTA Al Ustadz Drs. Ahmad Sukina. Tampak hadir menemani Presiden dalam acara kemarin yaitu Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Bupai Karanganyar Juliyatmono.

Dalam sambutannya Al Ustadz Drs. Ahmad Sukina menyampaikan laporan tentang Pondok Pesantren MTA yang akan dibangun diatas tanah seluas 10 hektare dan menelan biaya kurang lebih 50 Milyar rupiah. Dengan adanya pondok Pesantren ini diharapkan akan tercetak generasi yang berakhlaqul karimah, bertauhid kuat yang mampu menghadapi tantangan di masa depan.

Sedangkan Presiden RI Joko Widodo dalam sambutannya menuturkan “Saya lihat ini adalah visi besar MTA. Visi besar dalam dakwah. Semoga dapat memberikan kontribusi besar bagi bangsa, negara, dan rakyat Indonesia.”

Diharapkan Pondok Pesantren MTA ini akan mampu menerima sebanyak 100 siswa baru pada tahun ajaran 2019. Pada acara ini Presiden Jokowi juga sekaligus meresmikan gedung baru asrama putri SMA MTA Surakarta yang terletak di Semanggi, Pasar Kliwon, Solo. Asrama Putri tersebut tepat berada di belakang gedung sekolah dan telah selesai dibangun tahun ini.

Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>