Persatukan Umat Islam, Pemkab Sukoharjo Gelar Pengajian Baitul Hikmah

Sukoharjo – Ratusan jemaah menghadiri acara pengajian baitul hikmah yang berlangsung di halaman rumah dinas Bupati Sukoharjo, pada hari Sabtu (01/09/2018) lalu. Pengajian yang rutin diselenggarakan setiap tanggal satu setiap bulannya ini, digelar untuk menyatukan umat muslim di Sukoharjo, sehingga nantinya bisa bersatu dalam mendukung pembangunan di wilayah kabupaten Sukoharjo.

Pengajian Baitul Hikmah diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran, dilanjutkan dengan sambutan Wakil Bupati Sukoharjo, Haji Purwadi, S.E, M.M. Sedangkan pemateri dalam pengajian kali ini ialah Ustadz Didik Djoko Susilo S.T, M.T dari Majlis Tafsir Alquran.

Dalam tausiahnya, Ustadz Didik menekankan agar orangtua selalu mengingatkan putra putrinya untuk melaksanakan sholat lima waktu, serta memberikan keteladanan pendampingan yang baik dan penuh kasih saying.

Sementara menyikapi perkembangan teknologi informasi, Ustadz Didik mengingatkan agar umat muslim tidak mudah turut menyiarkan berita bohong dan ujaran kebencian. Sebaliknya, umat muslim harus bisa menggunakan gadget untuk kebaikan.

Ditemui seusai pengajian, Wakil Bupati Sukoharjo mengatakan bahwa pengajian Baitul Hikmah dihadiri warga dari setiap kecamatan, sehingga harapannya materi yang disampaikan nantinya bisa diteruskan kepada warga yang tidak hadir.

Menyikapi adanya pengajian ini, Ustadz Didik merasa bersyukur lantaran itu membuktikan bahwa pemerintah Sukoharjo mengajak rakyatnya lebih mengkaji petunjuk Allah.

Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>