Penyiar Persada FM Menjadi Juara Pertama Lomba Membaca Berita

idaaisha

SURAKARTA- Salah seorang penyiar radio Persada FM, Ida Aisha, berhasil menjadi juara pertama dalam lomba membaca berita radio. Lomba tersebut diselenggarakan sebuah stasiun radio berita di Surakarta, Ahad (16/4/2017).

Dalam lomba tersebut, Ida Aisha bersaing dengan puluhan peserta yang berasal dari berbagai kalangan. Mulai dari pelajar, aktivis radio kampus, mahasiswa, pegawai swasta, ibu rumah tangga, serta penyiar profesional. Seluruh peserta diminta memilih dua materi berita yang harus dibaca, yaitu Tipe A dan Tipe B. Materi A terdiri dari dua berita, yaitu mengenai ketersediaan tiket mudik Lebaran, serta mengenai Tim Nasional sepak bola Indonesia. Sedangkan soal Tipe B, terdiri dari naskah pemindahan Ibukota serta mengenai negara industri G7.

Salah seorang juri lomba, Heru Cahyono yang juga merupakan penyiar di radio setempat mengungkapkan, ada sejumlah aspek yang menjdi penilaian dalam lomba ini. Mulai dari pelafalan, intonasi, artikulasi, dan penampilan. Sedangkan Program Director, Damar Prasetyo mengungkapkan, lomba membaca berita digelar dalam rangka HUT ke-13 tahun radio setempat.

Dari hasil penilaian yang dilakukan Heru Cahyono dan Noer Atmaja, Ida Aisha menjadi juara pertama dengan nilai 692. Sedangkan juara kedua atas nama Melati Septiana dengan nilai 676, dan juara ketiga atas nama Dekha Desi dengan nilai 629. Baik Ida Aisha, Melati Septiana, maupun Dekha Desi, ketiganya mengenal dunia kepenyiaran untuk pertama kalinya melalui radio kampus Fiesta FM di FISIP UNS. Seusai penyerahan trofi, piagam dan uang pembinaan, ketiga pemenang diberikan kesempatan untuk wawancara secara langsung di stasiun radio setempat.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>