Pengajian Akbar Valentine Day NO, Pengajian Yes

Guna membentuk karakter generasi muda menuju manusia yang bertaqwa, SMA Negeri 1 Polokarto Kabupaten Sukoharjo menggelar pengajian akbar bertajuk “Valentine day No, Pengajian Yes” pengajian akbar diikuti seluruh siswa baik kelas 10, 11, maupun kelas 12 pada hari Jumat (09/02) pagi.

Valentine day adalah budaya yang tidak ada kaitannya dengan syariat islam, maka sudah selayaknya umat muslim tidak bertasyabbuh atau meniru gaya hidup syariat orang kafir. Seperti itulah paparan dari Ustadz Tengku Azhar, Lc, saat mengisi pengajian akbar di SMA Negeri 1 Polokarto, Kabupaten Sukoharjo.

Di depan ratusan siswa, Ustadz Tengku Azhar menjelaskan sejarah awal terciptanya peringatan Valentine day. Ustadz tengku menyampaikan islam sudah mengatur secara lengkap syariat dan tata cara mengungkapkan rasa cinta, sehingga kita tidak perlu menggunakan cara yang bukan dari agama islam.

Pengajian yang bertemakan Valentine day No, Pengajian Yes ini berlangsung pada jumat pagi. Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan, Sri Mulyono, S.Pd menyampaikan pengajian ini merupakan kegiatan rutin yang digelar tiap bulan, ia berharap dengan terselenggaranya kegiatan semacam ini dapat membentuk karakter generasi muda menuju manusia yang taqwa.

Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>