Penembakan Terhadap Muslim di New Zealand Pancing Kemarahan Umat Islam

Surakarta – Ratusan umat islam di Soloraya yang tergabung dalam Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) menggelar aksi peduli muslim Selandia Baru atas tragedi penembakan brutal yang dilakukan oleh Brenton Tarrant. Aksi penembakan brutal yang terjadi saat shalat jumat kemarin mengakibatkan 49 jemaah di dua masjid meninggal dunia, dan puluhan lainnya terluka.

Bahkan aksi brutal tersebut juga melukai seorang warga negara Indonesia dan putranya yang sedang melaksanakan sholat jumat di masjid yang diserang.

Aksi solidaritas ini berlangsung pada Sabtu 16 Maret 2019 siang, di Bundaran Gladag kota Surakarta. Dalam orasinya, massa mengutuk keras segala teror dan pelaku pembunuhan terhadap siapapun terlebih kepada umat islam yang sedang melaksanakan ibadah shalat jumat.

Ditemui di lokasi koordinator aksi Endro Sudarsono menuturkan dalam kesempatan ini pihaknya mendesak pemerintah Selandia Baru agar segera mengadili, mengungkap motif kejahatan jaringan dan dalang pembantaian serta memberikan hukuman yang seberat beratnya kepada pelaku.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>