Pelatihan Budidaya Lebah Madu Lanceng Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Gunungkidul

Gunungkidul – Dalam rangka meningkatkan kapasitas Taruna Tani, Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Gunungkidul mengadakan pelatihan Taruna Tani. Pelatihan berlangsung selama dua hari, Selasa (17/04) dan Rabu (18/04).

Bertempat di ruang rapat 1 Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Gunungkidul, pelatihan diikuti peserta dari 20 Taruna Tani yang berasal dari 18 Kecamatan yang ada di Kabupaten Gunungkidul. Salah satu materi yang disampaikan dalam pelatihan ini ialah cara membudidayakan lebah madu lancing, oleh Sugeng Apriyanto, peternak madu lanceng dari Katongan, Nglipar, Gunungkidul.

Kasi Ketenagaan Bidang Penyuluhan, Wibowo Putro Katoto, S.Tp, M.Si menyampaikan, tujuan diadakannya pelatihan ini guna meningkatkan kemampuan, keterampilan, serta kapasitas Taruna Tani di Bidang Pertanian, meliputi tanaman pangan, hortikultura dan peternakan. Sehingga dapat memunculkan jiwa kewirausahaan pada diri pemuda.

Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>