Nominal Qurban MTA Seluruh Indonesia Capai 34,5 M Rupiah

Penyembelihan hewan qurban sebagai salah satu bentuk ibadah kepada Allah SWT, dilaksanakan oleh binaan, cabang maupun perwakilan MTA di seluruh Indonesia. Selama empat hari, tepatnya tanggal 1 hingga 4 september 2017, total hewan qurban yang disembelih oleh MTA seluruh Indonesia mencapai 1.841 ekor sapi dan 5.240 ekor kambing. Sedangkan nilai nominal hewan qurban mencapai Rp. 34.552.290.000.

Khusus di MTA pusat, proses penyembelihan dibagi menjadi tiga lokasi yaitu di SMA MTA Surakarta sebagai pusat 1, di MTA Cabang Matesih 1, Karanganyar sebagai pusat 2, serta di MTA Cabang Polokarto 1 Sukoharjo sebagai pusat 3.
Dari ketiga lokasi, telah disembelih sebanyak 564 ekor sapi dan 5.045 ekor kambing, dengan nilai nominal mencapai sekitar delapan belas miliar rupiah. Hasil penyembelihan didistribusikan menjadi 147 ribu paket daging dalam besek yang dibagikan ke seluruh wilayah Soloraya, kecuali Wonogiri yang melaksanakan penyembelihan sendiri.

Sementara itu, berdasarkan data dari bagian kesekretariatan MTA pusat, total hewan qurban yang disembelih oleh MTA di seluruh Indonesia mencapai 1.841 ekor sapi, dan 5.240 ekor kambing, dengan nilai nominal sebesar Rp. 34.552.290.000. Sedangkan proses penyembelihan dipusatkan menjadi 179 titik lokasi yang ada di seluruh nusantara.

Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>