Nikmatnya Berburu Kopi Pancong Khas Kota Pontianak

Pontianak – Bagi anda para pecinta kopi mungkin belum pernah mencoba jenis kopi yang satu ini. Namanya kopi pancong, kopi khas kota Pontianak, Kalimantan Barat yang memiliki aroma dan rasa yang kuat. Kopi pancong memiliki takaran yang lebih sedikit dibanding kopi pada umumnya yakni hanya setengah gelas saja. Sesuai penamaannya, kata pancong diambil dari kata pancung atau memenggal takaran kopi menjadi setengah, atau lebih sedikit.

Budaya minum kopi sendiri sudah begitu melekat bagi kebanyakan masyarakat kota Pontianak, jadi tidak heran jika banyak bermunculan usaha kafe di kota ini. Seperti Aming Coffee ini misalnya, berdiri sejak tahun 1970-an kini Aming Coffee sudah memiliki banyak pelanggan. Lokasinya yang strategis berada di jalan Haji Abbas 1 No 111, Benua Melayu Darat, Pontianak Selatan, kota Pontianak, menjadikan tempat ini selalu ramai dikunjungi. Selain cocok untuk bersantai dan hangout bersama teman, kafe ini juga sangat cocok untuk tempat pertemuan dan rapat bersama klien.

Aming coffee buka setiap hari mulai pukul 06.00 pagi hingga 11.00 malam. Soal harga jangan khawatir, dijamin murah kok. Satu gelas kopi Pancung dibandrol dengan harga 7000 rupiah saja, dijamin tidak bikin kantong jebol. Jadi bagaimana, Tertarik ingin mencobanya?

Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>