MTA Terjunkan Teknisi Perbaiki Parabola Korban Gempa

Lombok Utara – Sejak guncangan gempa bumi pada tanggal 29 Juli 2018 lalu, banyak rumah warga yang ambruk 100%. Kini warga harus tinggal di dalam hunian sementara dengan tenda beratapkan terpal yang terasa cukup panas di siang hari.

Guncangan gempa bumi juga merusak antena parabola milik penduduk. Sehingga praktis, masyarakat tidak lagi bisa mengikuti perkembangan informasi maupun mendapatkan tontonan dari televise, untuk menghilangkan rasa trauma maupun sekadar hiburan pelepas penat.

Mengetahui kondisi ini, MTA pusat mengirimkan teknisi untuk memperbaiki parabola milik warga. Teknisi parabola terjun ke wilayah ini sejak hari Sabtu (01/09/2018) dan hingga Selasa (04/09/2018) telah selesai memperbaiki 15 unit parabola milik warga yang rusak akibat gempa.

Rata-rata dalam sehari dua orang teknisi bisa memperbaiki tiga unit parabola tergantung tingkat kerusakannya. Selain memperbaiki, teknisi juga membawa peralatan dan suku cadang parabola yang sekiranya diperlukan.

Keberadaan teknisi parabola ini mendapatkan sambutan hangat dari para korban gempa bumi. Salah satunya ialah Jaharudin, yang rumahnya ambruk 100% akibat gempa bumi.

Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>