MTA Pusat Serahkan Bantuan Logistik untuk Korban Gempa Lombok

Lombok – Majlis Tafsir Alqur’an pusat menyerahkan bantuan logistik kepada para pengungsi yang terdampak gempa bumi magnitudo 7,0 skala richter di Lombok Nusa Tenggara Barat. Bantuan logistik disalurkan oleh tim SAR MTA kepada pengungsi yang berada jauh dari posko bantuan. Para pengungsi ini mendirikan tenda-tenda darurat pasca gempa bumi tujuh skala richter pada awal Agustus lalu.

Lokasi desa ini yang berada jauh dari pusat kota menjadikan distribusi bantuan logistik sedikit terhambat. Oleh karena itu, Majlis Tafsir Alquran pun memberikan bantuan logistik untuk para pengungsi di desa ini.

Bantuan logistik disalurkan oleh para personel SAR MTA yang telah berada di Lombok sejak beberapa waktu lalu. Bantuan logistik berupa beras, tikar, terpal, selimut, peralatan mandi, dan kebutuhan dapur lainnya. Dikarenakan jauhnya lokasi, dalam sehari bantuan baru bisa didistribusikan ke tiga dusun yaitu dusun banten Damai, Damai Indah, dan Mekar Sari.

Kepala dusun Banten Indah, Ian Lesmana Putra menyampaikan terima kasihnya kepada MTA yang telah membantu warga dusun dengan penyaluran berbagai kebutuhan logistik ini.

Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>