MTA Kirim SAR dan Tim Medis untuk Korban Gempa Bumi di Berbagai Wilayah Lombok

 

Lombok Utara – Lebih dari tiga pekan berlalu sejak gempa bumi tujuh skala richter mengguncang pulau Lombok pada tanggal 29 Juli 2018 lalu. Hingga kini, gempa susulan pun masih terus berlangsung.

Seiring dengan hal tersebut, Majlis Tafsir Alquran sebagai lembaga dakwah yang juga bergerak di bidang sosial kemanusiaan terus menempatkan personel SAR dan tim medis untuk menjangkau berbagai wilayah terpelosok pulau Lombok. Bukan tanpa sebab, hal ini dikarenakan masih banyak terdapat korban gempa bumi yang belum tersentuh bantuan logistik maupun medis.

Kali ini, bantuan logistik berupa sembako, susu bayi, pakaian bayi, terpal, alas tidur, dan obat obatan disalurkan ke dusun Oman Telaga desa Sambi Bangkol, kecamatan Gangga, Lombok Utara. Meski jaraknya cukup jauh, hal itu tidak menyurutkan personel SAR MTA dan tim medis untuk medatangi masyarakat. Masyarakat di daerah tersebut mengaku belum menerima bantuan logistik dari manapun dan sangat berterima kasih atas bantuan logistik dari MTA.

Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>