Modal Rp 44 Miliar, KSPPS Dirgantara Berpeluang Jadi Lebih Besar

Surakarta – Bertempat di Aziza Hotel Solo berlangsung acara Rapat Anggota Tahunan atau R.A.T. KSPPS Dirgantara Mitra Sejahtera pada Sabtu 23 Februari 2019 lalu. Rangkaian R.A.T. dimulai dengan sambutan-sambutan, pembagian dorprize, dan acara inti yaitu pemilihan Ketua baru. Terpilih sebagai Ketua baru KSPPS Dirgantara Mitra Sejahtera untuk periode 2019-2020 ialah Drs. Medi.

Staff analis koperasi dari Dinas Koperasi dan UMKM kota Surakarta Wahyu Purnomo mengatakan KSPPS Dirgantara Mitra Sejahtera berpeluang untuk berkembang menjadi koperasi yang besar. Menurutnya ada tiga kriteria koperasi dikategorikan besar, yaitu jumlah anggota minimal seribu orang dan kekayaan koperasi minimal 10 miliar rupiah. Sedangkan KSPPS Dirgantara saat ini telah memiliki tujuh ribu anggota dengan kekayaan mencapai 44 miliar rupiah.

Satu lagi kriteria koperasi yang besar yaitu dilihat dari volume pembiayaan yang minimal mencapai lima pulih miliar rupiah. Sedangkan saat ini pembiayaan oleh KSPPS Dirgantara mencapai 24 miliar sehingga masih perlu ditingkatkan lagi.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>