Mantan Santri MTA, Resmikan MTA Pekan Baru

Alhamdulillah setelah 3 tahun aktif melakukan kajian Al-quran dan Sunnah puluhan orang di Pekan Baru dibawah pimpinan bapak Alex Joko Suwondo ST akhirnya bergabung secara resmi dengan Majlis Tafsir Al-quran (MTA) sebagai perwakilan di Pekan Baru. Tentu hal ini disambut dengan gembira khususnya oleh warga pengajian di Pekan Baru  dan umumnya seluruh warga MTA, karena hal itu merupakan indikasi berkembangnya dakwah yang dilakukan oleh MTA. Terbukti ribuan peserta pengajian tabligh akbar dalam rangka peresmian ini memadatai gedung Juang 45 yang berada di Jl. Sudirman Pekan Baru, yang datang dari Kota Pekan Baru dan sekitarnya, Aceh, Sumatera Utara dan bahkan datang dari Jakarta, Jogjakarta, Surakarta, Semarang, Madiun, Ngawi, Surabaya dan beberapa daerah lainya di pulau jawa.

Peresmian perwakilan MTA yang ke-32 ini ditandai dengan pelantikan pengurus dan diserahkannya Surat Keputusan (SK) Yayasan MTA dari ketua umum MTA Al-ustadz Drs. Ahmad Sukina kepada pengurus yaitu :

  • Ketua               : Alex Joko Suwondo, ST
  • Wakil Ketua     : Syamsuddin
  • Sekretaris I       : Sarjono, Spd
  • Sekretaris II     : Purwanto
  • Bendahara        : Arjuna Lubis

Pembukaan selubung papan nama perwakilan dilakukan oleh MUI Pusat Jakarta KH. Dr. Amrullah Ahmad sebagi Sekretaris Umum (Sekum) MUI.

Dalam kata sambutannya Al-ustadz menyampaikan bahwa kalau kita berpegang teguh pada dua yaitu Al-qura’an dan As-sunnah sebagai mana sabda Rasul, “Kutinggalkan pada kamu sekalian dua perkara yang kamu tidak akan sesat apabila kamu berpegang teguh kepada keduaya, yaitu : Kitab Allah dan sunnah Nabi-Nya”. [HR. Malik]. Pengajian yang dilakukan di MTA ini boleh diikuti oleh siapapun dari umat Islam ini, bahkan boleh diikuti dari umat agama lain, karena Al-qur’an ini memang diturunkan untuk seluruh umat manusia, dan juga Rasulullah diutus oleh Allah untuk seluruh umat manusia.

Menyusul beberapa sambutan berikutnya dari MUI Surakarta, Dr. dr. Zaenal Arifin Adnan SpPD, sambutan MUI Kota Pekan Baru, Sambutan Wali Kota Pekan Baru dan puncak acara adalah pengajian atau tabligh akbar yang diisi oleh KH. Dr. Amrullah Ahmad selaku Sekum MUI Pusat Jakarta.
Sebagai orang yang pernah ikut ngaji di MTA pada tahun 1974 merasa heran dan kagum dengan perkembangan MTA, karena dulu ketika masih mahasiswa pernah ikut ngaji walaupun tidak aktif kini setelah 35 tahun datang ke MTA Surakarta telah banyak memiliki peserta dan aset yang kuat untuk mengembangkan dakwah agama ini.

Semoga dengan diresmikannya perwakilan MTA Pekan Baru ini akan semakin banyak masyarakat yang mau menerima dakwah yang disampaikan oleh MTA.(tik).

Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>