Mahasiswa Akuntansi UNS Ajak Anak-anak Tunanetra Belajar Membatik

Surakarta – Himpunan mahasiswa jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret Surakarta bekerja sama dengan komunitas Kindhearted Surakarta menggelar kegiatan sosial pemberdayaan penyandang Tunanetra dan Tunagrahita. Kegiatan berlangsung pada Sabtu pagi berlokasi di SLB-A Yayasan Kesejahteraan Anak – Anak Buta, jalan HOS Cokroaminoto no.43 Kota Surakarta.

Kegiatan diikuti oleh seluruh siswa, dirangkai dengan kegiatan jalan sehat dan membatik jumputan Bersama. Founder Komunitas Kindhearted Surakarta Kevin Valliant Mada menyampaian, kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memperkenalkan keberadaan SLB-A YKAB kepada masyarakat luas, sehingga sekolah ini mendapat pendidikan yang setara dengan sekolah lainnya.

Sigit Wahyudi S selaku Wakil Kepala SLB-A YKAB mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan dan mengembangkan bakat anak dalam hal music, olahraga dan keterampilan. Sigit berharap, acara semacam ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan karena sangat bermanfaat bagi anak – anak.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>