Latihan Bersama Kesiapsiagaan Pencegahan Bencana

Ngawi – Selama 2 hari yaitu Rabu dan Kamis, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Ngawi menggelar latihan bersama kesiapsiagaan pencegahan bencana. Latihan bersama bertempat di Waduk Pondok, desa Dero, kecamatan Bringin, Ngawi, Jawa Timur. Latihan bersama diikuti 325 peserta dari anggota destana dan relawan se-kabupaten Ngawi, termasuk SAR Majlis Tafsir Al-quran.

Ada 4 materi yang di laksanakan dalam latihan bersama ini, antara lain pertolongan pertama pada gawat darurat, dapur umum, pengoperasian perahu karet LCR, serta evakuasi korban. Kepala bidang pencegahan dan kesiapsiagaan BPBD kabupaten Ngawi, Suyanto menuturkan tujuan diadakannya kegiatan ini ialah untuk melatih anggota destana dan relawan untuk siap dalam menghadapi bencana.

Selain dari anggota destana dan relawan, latihan bersama juga dihadiri oleh Kapolsek Bringin dan Danramil Bringin. Melalui latihan bersama ini, diharapkan para anggota destana dan relawan se kabupaten Ngawi, dapat lebih siap lagi dalam menghadapi bencana yang bisa datang sewaktu-waktu.

Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>