Kunjungan Industri Siswa SMK Muhammadiyah Andong, Boyolali ke Studio MTATV

Surakarta – Puluhan siswa dan siswi kelas tiga jurusan multimedia SMK Muhammadiyah Andong Boyolali melakukan kunjungan industri ke studio MTATV pada senin 14 Januari 2019 siang. Kunjungan para siswa beserta guru pendamping disambut oleh Kepala Studio MTATV Rudi Herfianto beserta kru yang sedang bertugas.

Dalam kunjungan ini, para siswa mendapat penjelasan secara langsung terkait proses penyiaran yang ada di studio MTATV baik teknik perpindahan kamera, input audio dan video, penggunaan berbagai macam software, serta pemancaran via satelit.

Salah seorang guru Krisnawan mengatakan, tujuan kunjungan ke studio MTATV ialah guna mengetahui proses penyiaran yang sesungguhnya di studio televisi. Setelah melihat secara langsung proses siaran di studio, diharapkan para siswa dapat lebih memahami materi yang telah disampaikan di sekolah.

Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>