KH Cholil Ridwan Usulkan Drs. Ahmad Sukina sebagai Calon Presiden

Ketua MUI Pusat Al-Mukharom KH. Cholil Ridwan LC, dalam tausyiahnya pada pengajian akbar dalam rangka peresmian 8 cabang MTA di Perwakilan Sukoharjo menanggapi atas uraian Al-ustadz Drs. Ahmad Sukina ketika memberi pengarahan kepada para pengurus yang baru dilantik dan seluruh peserta yang hadir, bahwa MTA tidak terjun ke Politik Praktis, Beliau katakan bahwa ketua umum MTA hanya berpura-pura saja bahwa MTA tidak mengenal politik. Beliau tambahkan, “Bagaimana kalau pada pemilihan presiden yang akan datang saya mengusulkan ketua umum MTA Drs. Ahmad Sukina sebagai calon presiden mendatang, apakah jamaah MTA tidak akan memilihnya ? Karena bisa saja pada saat pemilihan presiden yang akan datang jamaah MTA sudah mencapai 10 juta, sehingga sangat mungkin untuk mengusulkan calon presiden.”

Menurut beliau bahwa nama Sukino sangat tepat untuk menjadi Presiden, karena berdasarkan pengalaman sebelumnya, nama presiden Indonesia  berawalan Su dan akhiran o, seperti Sukarno, Suharto dan yang sekarang ini Susilo, maka bukan tidak mungkin jika presdiden berikutnya adalah Sukino, seorang presiden yang menegakkan Al-qur’an dan sunnah. Bahkan imbuh beliau presiden yang berakhiran o masa jabatannya sangat lama, seperti Sukarno, Suharto dan Susilo.

Terlepas apakah itu sekedar gurauan saja atau suatu hal yang serius, namun yang menjadi pertanyaan kita semua dalah bagaimana bisa mewujudkan jamaah MTA ini bisa mencapai 10 juta seperti yang dikatakan Kyai tersebut. Tentu saja ini suatu tantangan sekaligus peluang yang cukup menantang yang akan kita pikul bersama agar dakwah kita untuk mengajak umat Islam kembali kepada Al-qur’an dan sunnah ini terus berkembang hingga seluruh oelosok negeri ini, karena itu memalui media radio yang dipancarkan dengan internet dan satelit ini diharapkan dapat membantu untuk mengambangkan dakwah ini. Semoga Allah senantiasa meridloi usaha kita bersama ini.

Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>