Kerap Gunakan HP, Ini Rambu-rambu untuk Ortu

Sragen – Seratusan orangtua walimurid yang hampir seluruhnya merupakan kaum ibu tampak antusias mengikuti jalannya seminar parenting di aula MTA cabang Masaran tiga, dukuh Bulakrejo RT. 4 desa Jirapan, kecamatan Masaran, Sragen.

Seminar parenting kali ini mengangkat tema “Mendidik Anak di Era Digital” bersama pemateri Ustadzah Siti Munawaroh, S.Pd., M.Pd. pemerhati pendidikan anak yang juga narasumber acara Saatnya Wanita Berbicara di radio Persada FM.

Dalam paparannya, Ustadzah Siti Munawaroh menyampaikan beberapa hal yang harus diperhatikan oleh para orangtua di era digital ini. Yaitu memastikan tidak ada konten pornografi di handphone, berhenti main hp saat berkumpul dan bermain dengan keluarga, membuat jadwal harian untuk anak, serta melakukan wisata maupun membaca buku agar bisa mengurangi kecenderungan terhadap penggunaan gawai atau handphone.

Kepala TK MTA Jirapan, Sri Lestari menjelaskan melalui kegiatan ini diharapkan para orangtua lebih paham dalam mendidik atau mengenalkan gadget kepada anak.

Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>