Kenalkan Dunia Militer, PAUD MTA Baki Kunjungi Markas TNI

Sukoharjo – Puluhan siswa dari lembaga Pendidikan Anak Usia Dini atau PAUD MTA Baki Sukoharjo mengunjungi markas TNI Batalyon Infanteri Mekanis Raider 413 Bremoro pada Senin 11/11/2019 di markas yang berada di jalan raya Solo-Tawangmangu, desa Palur, kecamatan Mojolaban, kabupaten Sukoharjo ini para siswa disambut hangat oleh para anggota TNI yang sedang bertugas.

Bintara Intelijen 413 Sertu Bambang Irawan mengatakan dalam kunjungan ini pihaknya mengenalkan dunia kemiliteran kepada para siswa. Termasuk penjelasan bahwa TNI terdiri dari tiga matra, yaitu darat, laut dan udara.

Para siswa juga dikenalkan dengan jenis-jenis senjata dan kendaraan yang digunakan untuk berperang. Diharapkan melalui kegiatan ini para siswa dapat mencontoh figur-figur tni sebagai generasi penerus di masa mendatang.

Sementara, Kepala PAUD MTA Baki Rini mengatakan tujuan kunjungan ke markas TNI ialah guna mengenalkan sistem pertahanan keamanan serta persenjataan kepada anak-anak.

Selepas dari markas TNI, kegiatan selanjutnya ialah mengunjungi Taman Satwa Taru Jurug Surakarta. Kunjungan ini merupakan sarana mengenalkan dunia satwa kepada anak-anak secara langsung.

Dari Sukoharjo dan Surakarta Jawa Tengah Ahmad Mujadid melaporkan.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>