Kapolres Bubarkan Oknum yang Halangi Kajian MTA

Screenshot (2)

Karanganyar – Warga MTA Cabang Jatipuro Perwakilan Karanganyar yang akan melaksanakan kajian perdana di gedung baru mendapatkan halangan dari masyarakat setempat. Gedung baru MTA Cabang Jatipuro beralamat di Dukuh Wates Desa Jatiwarno, Kecamatan Jatipuro, Karanganyar.

Sejumlah orang berkumpul dan mencoba menghalau setiap warga MTA yang akan menuju gedung kajian. Apalagi masyarakat setempat juga membuat barikade di gapura masuk dusun. Selain membuat barikade dari bambu sejumlah warga juga berdiri di depan barikade sembari membawa bambu.

Sekretaris Satpol PP – Kurniadi Maulato mencoba berdialog dengan warga yang menghalangi pengajian. Upaya dialog gagal karena masyarakat bersikukuh agar warga MTA tidak memasuki gedung dan melaksanakan pengajian.

Sempat terjadi perdebatan antara Sekretaris Satpol PP dengan salah seorang warga. Mereka berteriak kepada pihak Pemkab dan polisi yang datang untuk menenangkan warga. Situasi pun mulai memanas.

Akhirnya, Kapolres Karanganyar Ajun Komisaris Besar Polisi Ade Safri Simanjuntak, Sarjana Ilmu Kepolisian Master of Science datang untuk membubarkan warga yang memblokade jalan.

Screenshot (1)

Bahkan oknum yang menjadi provokator keributan pun langsung diringkus. Kapolres pun meminta jemaah MTA masuk dan menuju gedung MTA untuk melaksanakan pengajian. Polisi dan TNI menjamin keamanan warga yang akan melaksanakan pengajian.

Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>