Kampanye Safety Cycling Dishub Kota Surakarta

SURAKARTA – Kemeriahan anak-anak SD Negeri Sampangan kota Surakarta begitu terasa saat mengikuti acara lomba sepeda lambat. Lomba ini merupakan rangkaian dari kegiatan kampanye Safety Cycling yang digelar Dinas Perhubungan Kota Surakarta dengan melibatkan beberapa komunitas sepeda Kota Solo.

Acara sosialisasi berlangsung pada hari Kamis (18/01) pagi, di SDN Sampangan Kota Surakarta. Selain diadakan berbagai macam lomba, juga diadakan sosialisi terkait keselamatan bersepeda. Kepala seksi bimbingan keselamatan dan ketertiban lalu lintas Dinas Perhubungan Kota Surakarta, Andre Wahyudi menyampaikan, selain memberikan pembekalan cara bersepedah dengan aman, para siswa juga diajari cara menyebrang jalan dengan sistem 4T. Tunggu sejenak, Tengok kanan, Tengok kiri, Tengok kanan lagi, kemudian menyebrang.

Selain perlombaan, juga diadakan servis sepeda gratis bagi siswa yang membawa sepeda kesekolah. Dengan terselenggaranya kegiatan ini diharapkan para siswa lebih mengerti pentingnya cara bersepeda dengan baik dan benar.

Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>