Jaga Kelestarian Lingkungan, Kodim 0728 Wonogiri Tanam Ribuan Pohon

Wonogiri – Berbagai jenis bibit tanaman mulai dari trembesi, sengon, alpukat, manggis, sirsak, jambu biji dan nangka ditanam oleh jajaran Kodim 0728 Wonogiri. Kegiatan penanaman dipusatkan di wilayah dusun Gudang, desa Pokoh Kidul, kecamatan Wonogiri pada Sabtu 28/09/2019 lalu.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kasrem 074  Warastratama Letkol Infanteri Yudi Purwanto, S.M. Dandim 0728 Wonogiri Letkol Infanteri M. Heri Amrulloh S.Sos., M.H Asisten 2 Ekonomi Sekda kabupaten Wonogiri, Wakapolres Wonogiri dan sejumlah pejabat Forkopimda lainnya.

Dandim 0728 Wonogiri mengatakan, secara keseluruhan akan ada 100.000 bibit pohon yang ditanam. Dengan pengelolaan bersama oleh gabungan kelompok tani setempat, serta pendampingan dari Kodim.

Sementara Kasrem mengatakan, penanaman pohon merupakan rangkaian dari kegiatan bhakti TNI ke-74, serta wujud kepedulian di daerah Sabuk Hijau. Diharapkan kegiatan ini bisa membantu mengatasi kekeringan yang kerap terjadi di berbagai wilayah.

Kontributor Wonogiri, Asyik Marsudi melaporkan.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>