Isman Zahari, Rela Jauh dari Keluarga demi Tugas di Lombok

Lombok Utara – Sejak lebih dari dua pekan ini, SAR dan relawan MTA bekerja menyelesaikan pembangunan masjid untuk warga terdampak gempa bumi di Lombok. Lokasi masjid berada di dusun Sembaro, desa Sambik Bangkol, kecamatan Gangga, Lombok Utara.

Salah seorang relawan yang turut dalam kegiatan ini ialah Isman Zahari, yang mengaji di MTA Munggur, Mojogedang, Karanganyar, Jawa Tengah. Pria berusia 48 tahun ini mengatakan, keikutsertaannya dalam kegiatan di Lombok setelah mengetahui bahwa MTA pusat membutuhkan tukang bangunan untuk membangun masjid.

Tanpa banyak pertimbangan, dan berbekal keikhlasan hanya mengharap ridho Alloh, ayah dua anak dan kakek satu orang cucu ini pun bergabung dengan para relawan dan anggota SAR untuk berangkat ke Lombok.

Lebih dari dua pekan berada jauh dari istri, anak, dan cucu, pria yang kesehariannya berprofesi sebagai tukang batu ini mengaku adanya kerinduan tersendiri. Namun Isman sadar, tugas kemanusiaan lebih utama sebagai bentuk pengamalan hasil mengaji bahwa sebaik baik manusia ialah yg paling bermanfaat untuk sesame. Isman pun percaya keluarganya tidak akan terlantar karena mendapatkan rezki dari Allah SWT.

Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>