Gubernur Bengkulu Resmikan Sekolah Islam Terpadu Insan Kamil MTA Mukomuko

Mukomuko – Ratusan jemaah dan tamu undangan menghadiri acara peresmian dan penandatanganan prasasti berdirinya sekolah islam terpadu Insan Kamil pada tanggal 9 Oktober 2019 kemarin. Acara peresmian berada di halaman sekolah di jalan Imam Ghozali, desa Mekar Mulya, kecamatan Penarik, kabupaten Mukomuko.

DSC_5076

Peresmian dan penandatanganan prasasti dilakukan langsung oleh Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah turut hadir pula Bupati Mukomuko, Mayor Purnawirawan Infanteri Choirul Huda, S.H. dan ketua DPRD Mukomuko, M. Ali Saftaini beserta istri.

Pimpinan yayasan sekaligus Ketua MTA perwakilan Mukomuko Athok Urohman mengatakan sekolah islam insan kamil merupakan sekolah islam ke empat yang didirikan oleh yayasan Armi Persada. Sebelumnya sudah berdiri PAUD dan SDIT lainnya di kecamatan yang berbeda.

Di sisi lain, kehadiran gubernur Bengkulu untuk yang pertama kalinya ke desa Mekar Mulya ini mendapatkan sambutan hangat dari pejabat maupun masyarakat setempat. Bahkan dalam acara yang disiarkan langsung oleh Radio Armi FM Mukomuko ini, bupati tak bisa menyembunyikan rasa bangganya atas kehadiran gubernur.

DSC_5125

Foto : Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah memberikan tausiah

Di hadapan gubernur dan para tamu undangan, bupati mengatakan bahwa dirinya sudah cukup lama mengenal Ketua MTA perwakilan Mukomuko sekaligus ketua yayasan Armi Persada saat mendirikan beberapa sekolah di kabupaten Mukomuko. Bupati juga mengakui bahwa setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh yayasan MTA sangat memberikan kemanfaatan bagi masyarakat sekitar, khususnya di kecamatan Penarik.

Sementara dalam sambutannya, gubernur Bengkulu menyampaikan rasa syukurnya bisa bersilaturahim langsung dengan masyarakat Mekar Mulya, pengurus yayasan MTA serta dewan guru sekolah islam terpadu Insan Kamil. Dikatakan gubernur, ketika seseorang sudah memeluk islam maka pilihannya hanya ada dua, yaitu sukses atau berhasil dan maju atau mulia. Sedangkan kunci untuk sukses atau berhasil dan maju atau mulia ialah dengan dua cara, yaitu bersyukur dan sabar.

Seusai menyampaikan tausiah gubernur melakukan peresmian sekolah islam terpadu Insan Kamil. Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita.

 

Tim Kontributor Mukomuko Bengkulu, melaporkan.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>