Donor Darah di MTA Mojolaban 1, Golongan Darah B Tidak Diambil

Sukoharjo – MTA cabang Mojolaban 1 menjadi lokasi pelaksanaan kegiatan donor darah MTA perwakilan Sukoharjo putaran yang ke-149. Donor darah dilaksanakan pada hari Selasa 26 November 2019 diikuti oleh 129 peserta baik warga MTA maupun masyarakat umum.

Ketua panitia, Sriyanto Raharjo mengatakan donor darah digelar bekerjasama dengan PMI Sukoharjo dengan perolehan sebanyak 97 kantong darah. Khusus pada donor darah kali ini golongan darah B tidak diambil karena stok darah di PMI yang masih penuh. Sriyanto menambahkan, sebagian peserta tidak dapat diambil darahnya karena masalah kesehatan berupa darah tinggi.

Dokter Guntur Adi Wibowo salah seorang petugas PMI Sukoharjo memberikan apresiasi atas digelarnya donor darah di MTA Mojolaban 1. Dalam kesempatan ini, dokter Guntur juga memberikan tips kepada para peserta donor seperti sarapan dan tidur yang cukup sebelum mengikuti donor darah.

Kontributor Sukoharjo Jawa Tengah, Muhammad Taufiq dan Novik Wahyu Wijayanto melaporkan.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>