Demi Ikut Donor Darah, Teko Rela Sebrangi Bengawan Solo dengan Perahu

Blora – Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menebar kebaikan bagi sesame. Seperti halnya yang dilakukan oleh Teko, warga MTA cabang Kradenan, Blora, Jawa Tengah yang rela datang jauh-jauh dengan menggunakan perahu untuk mengikuti kegiatan rutin donor darah di MTA cabang Kradenan. Pria yang kesehariannya berprofesi sebagai pencari ikan di aliran sungai Bengawan Solo ini memiliki semangat yang tinggi dalam menebar kebaikan bagi sesama.

Dengan menumpang perahu, Teko bersama sang istri berangkat menuju mejlis yang jaraknya berkisar 2 KM dari rumah. Teko berangkat menuju majlis untuk mengikuti kegiatan rutin donor darah yang diselenggarakan oleh MTA cabang Kradenan. Peluh dan keringat yang menetes, serta letihnya mendayung tak dihiraukan oleh sosok bersahaja yang satu ini. Semua ini ia kerjakan, semata-mata untuk mengaharap ridho Illahi.

Kegiatan ini merupakan donor darah perdana di gedung baru MTA cabang Kradenan. Donor darah berlangsung pada hari Kamis yang diikuti puluhan peserta dari warga MTA cabang Kradenan. Donor darah terselenggara atas kerjasama antara MTA cabang Kradenan, dengan PMI kabupaten Blora, dari 35 peserta yang mendaftar berhasil diperoleh 32 kantong darah.

Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>