Nisa Asy-Syifa

20150420214634Namanya Nisa Asy-Syifa. Penyiar paling muda diantara para penyiar putri ini mulai bergabung dengan MTA Media Center sejak tahun 2012 ketika radio Persada fm membuka lowongan penyiar. Gadis yang memiliki wajah smileing face ini tengah menempuh pendidikan S1 nya di Fakultas Sastra Universitas Sebelas Maret Surakarta. Disela-sela kesibukan kuliah dan berorganisasi menjadi seorang penyiar dan bergabung di media dakwah adalah impiannya sejak berada di bangku sekolah. Dan impiannya tersebut akhirnya terwujud dengan bergabungnya di MMC (MTA Media Centre). Pecinta martabak manis dan bakso ini berpendapat bahwa dengan media radio merupakan salah satu kunci keberhasilan dakwah islam di tengah arus globalisasi yang semakin modern. Dengan memprioritaskan waktu menjadi seorang penyiar, baginya menjadi salah satu kontribusi kecil untuk kelangsungan dakwah islam.

Nisa Asy-Syifa

Alamat : Munggur, Mojogedang, Karanganyar

Riwayat Pendidikan :

  1. TK Dharmawanita IV Mojogedang
  2. SDN 03 Munggur
  3. SMPN 01 Mojogedang
  4. SMA Muh. 03 Sragen
  5. Fakultas Sastra dan Seni Rupa UNS

Hobi : Bersepeda, Menulis

Makanan Favorit : Martabak manis, bakso, sosis sapi, kornet sapi, rendang sapi, pokoknya masakan yang berbahan daging sapi_red (asal bukan susu sapi).

Minuman Favorit : Es jeruk, jus jeruk, teh jeruk, pokoknya minuman yang berbahan buah jeruk.

Warna Favorit : Hitam, pink

Buku Favorit : Mushaf Al-Qur’an, buku tentang Rasulullah dan Khulafaur Rasyidin (mereka adalah motivator hidup yang luar biasa).

Cita-cita :

Ingin seperti mbak Helvi Tyana Rosa, aktivis, penulis dan juga seorang Ibu yang mencetak generasi Rabbani _Red (Mohon doanya ya)

Hal yang paling menggelikan  :

waktu SMP pernah menerima tantangan untuk beradu panco dengan anak laki-laki dan akhirnya menang  (parah banget).

Hal yang paling menyenangkan  :

Berkumpul dengan keluarga secara utuh , karena kakak-kakak sudah berumah tangga, keluarga hanya dapat berkumpul semua saat moment hari raya

Hal yang paling menyedihkan  :

Saat rindu dengan orang tua dan masih di perantauan, ingin segera pulang namun masih banyak yang harus diselesaikan. Ingin rasanya nangis di kos saat sudah sangat rindu dengan rumah.

Motto hidup    :

Kesuksesan dan kelelahan adalah satu paket yang harus ada, ingat kata bijak “Keberhasilan adalah bukan milik orang yang pandai, namun keberhasilan akan membersamai bagi orang yang bersungguh-sungguh, Man Jaddah wa Jadda.”