MiMi Salimah

MIMI 2Ismi Salimah, nama yang tidak asing didengar dengan sebutan MiMi Salimah atau MiMi, maupun MiMi Sally, telah lahir di Surakarta, sebuah kota di Jawa Tengah pada tanggal 16 Desember 1988.

Pada tahun 2001, dia merantau ke Sragen untuk masuk sekolah berbasis agama, yakni SMP MTA Gemolong. Setelah beberapa waktu kemudian ia menyadari betapa pentingnya mempelajari agama Islam lebih dalam. Untuk itu setelah lulus dari SMP MTA Gemolong, ia melanjutkan pendidikan di SMA MTA Surakarta, dan selama tinggal di Asrama Putri SMP MTA dan SMA MTA, dia banyak mendapatkan ilmu agama maupun ilmu pendidikan serta banyak pengalaman yang dia dapat.

Selesai mengenyam pendidikan SD Negeri Selokaton 02, SMP MTA Gemolong dan lulus dari SMA MTA Surakarta pada tahun 2007, Ismi yang akrab disapa MiMi berlanjut merantau ke kota impian, Yogyakarta. Awalnya dia masuk kuliah di Institut Pertanian Bogor, Bogor, Jawa Barat di jurusan Ilmu Komputer, atas kecintaannya pada bidang teknologi dan broadcasting. Namun karena sesuatu hal, demi ketaatannya pada orang tua, maka dia beralih untuk melanjutkan pendidikan di Kota yang lebih dekat dengan Kota Surakarta, yakni Daerah Istimewa Yogyakarta.

Di Kota Pelajar alias Kota Gudeg inilah dia menempuh pendidikan di Universitas Negeri Yogyakarta mengambil jurusan Management, spesifik pada Manajemen Bisnis, Pemasaran dan SDM. Sejak SD, telah nampak bakat di dalam dirinya, dan semakin diasah ketika masuk jenjang SMP, banyak prestasi informal yang telah dia dapatkan hingga SMA dan kuliah. Gadis yang telah menamatkan pendidikan S1 nya tersebut kini melanjutkan belajar untuk menempuh pendidikan S2, yakni Magister Management di Universitas Sebelas Maret, Surakarta.

Selama menempuh pendidikan, dia banyak berkecimpung di dunia organisasi yang berbasis Ekonomi, Bisnis, Sosial hingga Keagamaan. Banyak prestasi yang dia dapatkan sebagai kontribusi atas aktivitas dan kegiatan positif yang telah dilakukan, seperti Business camp di Bogor dan Jakarta, Pembawa acara seminar Internasional, ketua Public Relation di salah satu koperasi berprestasi di Yogyakarta, menggalakkan program desa terang di wilayah yang masih belum bisa diakses penerangan di salah satu desa di Gunung Kidul, dan masih banyak aktivitas positif lain yang telah dia lakukan.

Pada Februari 2012, MiMi mendapatkan amanah dan kesempatan untuk mulai bergabung di MTA FM. Saat ini selain bergabung menjadi penyiar dan presenter, dia juga diberi amanah sebagai Manajer Marketing di MTA FM. So, yang mau kerja sama dengan Radio dan TV kita, bisa iklan, bisa Talkshow, atau kerja sama untuk memboomingkan produk atau usaha, dia ini nih yang di-contact

Marketing / Advertising : 0813-2914-2000

MIMI

PROFIL LENGKAP ISMI SALIMAH
Nama Siar : MiMi Salimah
Alamat Asal : Jalan Solo-Purwodadi km 8,5; Mundu RT 04/07; Selokaton; Gondangrejo; Karanganyar 57183
Alamat Tinggal : Jalan Tangkuban Perahu, Mojosongo, Surakarta.

Pendidikan :
– TK Bhakti XVI Sekip
– SDN Selokaton 02, Karanganyar
– SMP MTA Gemolong, Sragen
– SMA MTA Surakarta, Surakarta
– S1 Manajemen, Universitas Negeri Yogyakarta, Yogyakarta
– S2 Magister Manajemen, Universitas Sebelas Maret, Surakarta

Pengalaman Kerja :
– Kopma UNY
– Galileo
– Event Organizer, dll.

Hobi : Travelling, Wisata Kuliner, Adventure, Nonton Film

MiMi’s Favourite
Makanan : Aneka Sup.
Minuman : Aneka Jus, Wedang Jahe, Air Putih.
Warna : Pink, Hitam, Ungu, Putih, Magenta, & Semua warna Pastel.
Buku : Buku-Buku Motivasi, Manajemen, Bisnis, Ekonomi.

Cita-cita MiMi (yang belum kesampaian)
Haji, Umroh, Berbagi lebih banyak pada orang lain yang lebih berhak.

01.Hal yang paling membahagiakan dalam kehidupan anda ?
 “ Dapat memenuhi harapan orang tua dan membahagiakan keluarga. Kebahagian yang terpancar dari keluarga adalah kekuatanku. ”
 “ Dapat membantu suatu hal yang dibutuhkan oleh teman-teman, sahabat dan semua orang di sekitar. ”

02. Hal yg paling menyedihkan dalam kehidupan anda ?
“ Setiap keluar dari Kota Yogyakarta. Selalu ingin kembali ke Yogyakarta. ”

03. Moment yang paling menyenangkan dalam kehidupan anda ?
“ Ketika SMA dan Kuliah S1, terutama moment terindah di Kota Yogyakarta. There are so many unforgettable moment that I ever had.”

Motto MiMi
”Semangat adalah sebetulnya kepingan-kepingan bara kemauan yang kita sisipkan pada setiap celah dalam kerja keras kita, untuk mencegah masuknya kemalasan dalam diri setiap insan.”
So, Always keep spirit, whatever, whenever and wherever we are.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>